22 Juni 2013

Bahaya Pakai Software Gratisan

Open Internet - Memang asyik ya bila kita dapat install semua aplikasi yang kita inginkan itu gratis alias tak berbayar. Kata orang pintar "Setiap rasa butuh bumbu, setiap tanaman butuh pupuk sebagai pemulus pertumbuhan" dan masih banyak lagi peribahasa yang berkaitan dengan topik kita kali ini.

Apa yang sobat lakukan bila membutuhkan perangkat lunak yang sebenarnya berbayar, namun yang jadi masalah apa sudikah Anda mengeluarkan uang dolar demi sebuah aplikasi? Saya jawab ya dan saya jawab juga tidak. Tak banyak orang yang mau membeli lisensi sebuah software, tak sedikit pula orang yang mencari crack atau patch ketimbang harus membeli suatu lisensi perangkat lunak.
 
Software patch
Image: Cybera.ca
Di golongan manakah sobat berada? Jawab di hati saja kawan. Seperti tertulis judul di atas "Bahaya Pakai Software Gratisan"?

Sebatas dari pengalaman saya melakukan patching sering sekali kala itu, namun sekarang hal demikian saya sudah merasa ragu semenjak laptop saya digempur ADWARE dan VIRUS dkk. Setelah saya full scan menggunakan Avira Anti Virus (saya pakai yang free bro, soalnya tak bisa di crack, ditambah sudah insyaf dari patching). Hasil scanning menunjukkan bahwa tool/aplikasi yang digunakan untuk crack tersebut menjadi VIRUS, ADWARE, dan kawan-kawannya. 

Bagaimana setelah mendengar cerita colong sobat? Masihkah mau patching or crack? Untuk sekedar anjuran saja jangan terlalu sering kawan, karena akibat bahaya takkan terasa lebih cepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya Pakai Software Gratisan