24 Januari 2015

Cara Memasang Iklan Gratis di OLX.co.id terbaru 2015

Salah satu situs jual beli online yang terkenal di Indonesia yakni yang beralamat di Tokobagus.com telah resmi menjadi OLX.co.id sehingga jika anda membuka halaman Tokobagus.com anda akan diarahkan atau istilahnya redirect ke OLX.co.id. Meski situs Tokobagus.com sudah dimiliki oleh OLX kita masih bisa merasakan fitur-fitur yang ada di tokobagus.com. Lihat saja, sponsor terutama di televisi "hanya di olx" (saya bukan promo lho). Entah berapa ya biaya yang dikeluarkannya hehehe...


Nah, bagaimana cara kita mendaftar dan cara memasang iklan di OLX? Caranya kurang lebih sama seperti dulu kala saat masih menyandang tokobagus.com. Sehingga baik iklan yang sudah tayang, maupun akun penjual atau seller masih tetap utuh dan sekarang berada di database OLX. Anda mungkin masih bingung dengan perubahan ini (karena hidup adalah perubahan hehehe...). Berikut akan saya berikan tips cara daftar dan pasang iklan anda di OLX.co.id. Langsung saja simak tutorial berikut ini :

  1. Silahkan anda terlebih dahulu buka situs OLX.co.id atau bisa juga tokobagus.com otomatis akan diarahkan ke situs OLX
  2. Arahkan kursor ke bagian pojok kanan atas, lalu cari tombol atau link yang tulisannya +Pasang Iklan Gratis
  3. Kemudian muncul menu isian form detai barang yang akan dijual yakni Kategori (silahkan pilih, misal Elektronik - Smartphone - Sony), lalu jangan lupa isikan Judul (buat yang mmenarik agar calon pembeli tertarik) serta isikan juga deskripsi tentang barang yang akan dijual, sertakan juga harga yang pantas, plus upload juga foto barang yang akan diual untuk meyakinkan calon pembeli sertakan juga nama dan nomor HP atau telepon yang dapat dihubungi.
  4. Setelah anda mengisi semua form, selanjutnya check list persetujuan syarat dan ketentuan OLX.co.id
  5. Lalu klik Simpan
  6. Nanti selanjutnya akan muncul pemberitahuan bahwa iklan telah berhasil disimpan dan akan dipublikasikan. Selamat anda berhasil mengiklankan barang atau jasa anda di OLX. Yes!!!!


Meskipun telah disimpan, iklan yang barusan anda pasang belum secara otmatis muncul di situs OLX karena harus melalui proses moderasi terlebih dahulu dan dilakukan pengecekan oleh pihak OLX apakah sudah memenuhi persyaratan apa belum. Berikut adalah ketentuan dari OLX :

- Iklan akan dicek secara manual oleh tim moderator OLX apakah sudah sesuai TOS OLX atau tidak

- Pemasangan iklan diluar jam kerja biasanya akan memakan waktu lama untuk tayangnya karena akan diseleksi pada hari berikutnya

- Iklan ganda dengan produk barang atau jasa yang sama tidak diperbolehkan

- Jika telah memenuhi persyaratan maka iklan anda akan muncul

- Untuk menghapus iklan anda di OLX tinggal klik tombol hapus pada email pemberitahuan iklan yang dikirim.

Bagaimana? Mudah bukan cara memasang iklan di OLX. Silahkan anda mencobanya sendiri. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasang Iklan Gratis di OLX.co.id terbaru 2015