21 November 2013

Cara Mudah Mengatasi Captcha Tak Terlihat Ketika Blogwalking

Jocker ID - Pada kesempatan ini saya tak berniat berbicara tentang sebuah browser baik itu Google Chrome maupun Mozilla Firefox. Untuk artikel ini sebenarnya lanjutan dari tulisan Solusi Kolom Komentar Blogger Tak Muncul. Sedikit jauh renggang waktunya dengan postingan tersebut tak membuat saya lupa akan pertanyaan sahabat blogger, pertanyaan tentang "Solusi Menangani Captcha Tak Terlihat" di kolom komentar. Mungkin masalah ini menjadi kendala untuk orang yang berkomentar, beruntung jika komentator tersebut tahu cara mengatasinya, lalu bagaimana kalo tidak tahu? Ini adalah solusi bagi anda yang sering blogwalking di dunia maya.

Bagaimana Cara Mengatasi Captcha Tak Terlihat? Caranya cukup simpel dan mungkin membuat orang geleng-geleng kepala. Sebelumnya saya ingin bertanya, pernahkah terpikirkan oleh anda bahwa pop-up window baik itu iklan atau apa saja tak memiliki scrolling? Halaman yang tak bisa dilihat sisi bawahnya dengan menggunakan scrolling mouse atau trackpad. Sebenarnya ada cara yang mudah untuk melihat sisi bagian bawah halaman pop-up tersebut, ini adalah cara dasar dari sebuah operasi yang dimiliki oleh Windows. Tombol, link, banner, kolom bisa anda gapai dengan menekan tombol "TAB" pada keyboard di komputer anda walaupun kecepatannya tak seperti kelinci berlari, kecepatannya tak seperti kita mengarahkan kursor menggunakan mouse karena dengan menggunakan tab kita hanya bisa memindahkan "highligther" secara berurut. Ya, untuk lebih jelasnya seperti gambar gif di bawah. Perhatikan "highlighter" atau hover yang berjalan, itu bisa bergerak berkat tombol "Tab" yang saya tekan hingga munculah solusi yang saya butuhkan.
Captcha Hover by Tab
Image: Jepret Kelinci
Silakan sekarang anda praktekan menekan tombol tab di situs ini dan perhatikan hover yang berjalan lalu tekan "ENTER" dan lihat hasilnya. Sangat mudah bukan untuk mengatasi masalah seperti ini, namun cara ini tak bekerja di Mobile Phone. Mungkin lain waktu saya akan temukan cara untuk pengguna handphone. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Mengatasi Captcha Tak Terlihat Ketika Blogwalking