25 Agustus 2013

Flashblock Optimalkan Loading Internet

Jocker ID - Salam blogger untuk sedunia saya sampaikan pada kesempatan yang luar biasa ini. Mari kita kembali berkenalan dengan teman kita yang satu ini, "Flashblock". Bila kemarin saya menerangkan cara disable Flash melalui Add-ons (Firefox), saya sekarang tertarik untuk memberi cara yang sedikit berbeda dengan cara yang pertama yang pernah saya jelaskan pada artikel Disable Flash Untuk Menghemat Kuota Modem. Saya menyebut sedikit berbeda karena memang cara ini sudah tentu berhubungan dengan extention, Add-ons. 

Saya sempat bertanya-tanya kenapa disable flash melalui Add-ons (Firefox) tidak terlalu berpengaruh atau kata lainnya, masih ada beberapa video yang buffering atau autoplay sendiri. Saya terus mencari cara agar video atau aneka macam flash termasuk image SWF terblok atau mati. Sebagai seorang yang gemar bermain PTC baik Neobux maupun Probux, mematikan flash itu sangatlah harus mengingat pekerjaannya yang membuka tutup website, tak sedikit website yang menggunakan video atau flash yang membosankan yang membuat boros kuota internet. Maka dari itu saya ingin berbagi trik yang dapat membantu teman-teman baik itu untuk seorang PTC clickers atau untuk umum sekalipun.

Saya terus mencari dan akhirnya mendapat ilham melalui Google Search. Saya mendapati situs yang berbagi bagaimana caranya menghentikan autoplay atau autobuffer untuk Video Youtube dan lainnya. Di situs tersebut ada beberapa cara yang saya bisa lakukan, tapi cara yang saya share yang satu ini adalah pilihan yang terbaik setelah saya mencobanya sendiri. Cara yang satu ini adalah dengan menginstall plugin Flashblock ciptaan Mozdev.org.
Flash block
Image: Capture

Seperti terlihat pada gambar, bila anda telah mengaktifkan Flashblock di browser anda, setiap objek konten flash baik itu video maupun gambar swf pasti akan tertahan. Bila anda mengklik huruf 'F' pada konten yang terblok tersebut, maka konten tersebut akan aktif atau play. Anda bisa mendownloadnya dengan mengunjungi situs Mozdev yakni http://flashblock.mozdev.org/

Dengan cara ini anda bisa lebih menghemat kuota internet. Cara ini dijamin berhasil dan sangat mudah.

Untuk penginstallan, itu hal mudah. Anda hanya perlu mengikuti apa yang disampaikan oleh Firefox dan Mozdev pada saat mendownload file extensinya. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Flashblock Optimalkan Loading Internet