15 Agustus 2013

Disable Flash Untuk Menghemat Kuota Modem

Jocker ID - Beberapa orang mengeluh tentang betapa melambungnya harga kuota internet tiap provider. Bagaimanapun, promosi tetaplah promosi, yang namanya promosi tak selamanya menyenangkan dan menguntungkan. Kita ketahui bahwa bilamana kualitas koneksi jaringan sangat bagus, tak perlu dipungkiri bahwa harganya memang lumayan menggelengkan kepala atau mahal. Ada yang menawarkan harga murah dan kuota banyak, memang menggiurkan tapi ya ampun dan aduh sekali, koneksinya membuat pengguna kebakaran jenggot. Bagaimana tidak? Tentu saja, kuantitas tak dibarengi kualitas sama saja bohongnya. 

Kita itu perlu koneksi bukan loading bukan? Jadi yang harus kita jajaki adalah membeli kuota dengan harga yang sesuai, betul? 

Tetapi semuanya kembali kepada pengguna, saya tidak bermaksud untuk menyinggung salah satu provider di tanah air. Saya nilai semua pemilik pulsa jejaring itu mempunyai kelebihan dan kelemahan yang sama, tak ada bedanya. Yang bisa menilai hanyalah para penggunanya sendiri, bukanlah individual semata.

Dengan diawali pembicaraan di atas saya rasa anda sudah bosan, dan saya mohon maaf. Mari kita mulai topik kita dengan mengenal flash secara umum, bukan secara istilah atau keterangan dari si pembuat. Jika anda pernah membaca artikel saya yang sebelumnya, tulisan yang berbicara tentang Java mungkin akan sedikit ringan dalam pemahamannnya.

Flash secara umum adalah aplikasi yang membantu anda dalam melihat atau membaca konten yang berteknologi canggih seperti video, riset/research, digital map, dan masih banyak lagi. Tanpa flash anda takkan pernah bisa menonton video di Youtube. Tanpa flash, sahabat blogger akan terasa hampa.

Langkah mematikan flash atau Disable Flash dalam bahasa Inggrisnya, adalah langkah tepat untuk menghemat kuota internet anda. Bagaimana caranya? Mari kita simak bersama-sama di bawah ini.

Pertama yang harus anda pastikan adalah bahwa anda benar-benar telah menginstall Flash Player dan Flash Plugin. Bila anda tidak pernah menginstallnya, langkah ini takkan bisa anda lakukan.
Addons
Image: Capture

Perhatikan gambar di atas(klik untuk memperbesar), yang dilingkari tanda merah itu adalah tombol untuk non dan aktifkan flash. Saya menggunakan Firefox, klik Menu Firefox di pojok kiri atas, lalu Add-ons. Di sana anda langsung klik menu plugins dan cari yang namanya Flash atau Shockwave Flash, dan disable sesuai seperti gambar di atas.

Dengan mematikan sementara Flash pada browser anda, otomatis bisa menghemat kuota internet anda. Jangan lupa untuk mengaktifkan kembali flash anda bila hendak menonton video dengan cara seperti di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Disable Flash Untuk Menghemat Kuota Modem