09 November 2013

Cara Reset Google Chrome Ke Settingan Default

Jocker ID - Bila kemarin kita berbicara mengenai cara pada firefox tentang resetnya, sekarang mari kita gali cara pada google chrome dengan tema yang sama, Cara Reset Google Chrome ke Settingan Default. Seperti halnya melakukan Reset Mozilla Firefox, langkah-langkah untuk melakukan reset pada Chrome pun tak begitu menyulitkan. Biarkan saya untuk menjelaskan semuanya, berikut tutorialnya.

Reset Chrome 1
Image: Picasa 1
Seperti biasa, buka browser Google Chrome dan masuk ke menu setting seperti gambar 1 di atas. Lalu skroll ke bawah dan klik Show Advanced Setting
Reset Chrome 2
Image: Picasa 2

Setelah halaman setting terbuka semua, skroll sekali lagi mouse atau trakpad anda ke bawah untuk bertemu tombol Reset Browser Setting. Setelah anda menemukannya, klik saja tombol reset browser setting, tampilannya seperti gambar di bawah ini.
Reset Chrome 3
Image: Picasa 3
Setelah anda mengklik tombol tersebut, maka akan muncul pop-up sebagai perintah. Intinya akan memastikan bahwa anda benar-benar akan melakukan reset konfigurasi dan cache beserta cookies nya. Jika anda yakin, anda hanya perlu mengklik 'Reset' pada dialog tersebut, seperti gambar di bawah.
Reset Chrome 4
Image: Picasa 4
Tidak seperti Mozilla Firefox, sebelum melakukan reset akan ada pilihan di mana kita bisa menyimpan atau menyalin/back-up konfigurasi yang ada. Dalam Proses Reseting pada Google Chrome tak ada pilihan untu menyalin konfigurasi yang sudah kita lakukan, sehingga semuanya benar-benar akan hilang.
Bila anda masih kebingungan, kenapa harus melakukan reset? Silakan baca artikel Cara Reset Mozilla Firefox dan Keuntungannya. Karena pada dasarnya, reseting pada tiap browser memiliki manfaat dan kegunaan yang sama. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Reset Google Chrome Ke Settingan Default