03 Juli 2013

Auto Share Blog Post to Facebook with RSS Graffiti

Jocker ID - Sempat berjalan-jalan di dunia blogging yang dinamakan blogwalking. Anda seorang teman blogger kita yang sedikit kesulitan, mungkin sekarang masalahnya sudah terselesaikan. Memang akhir-akhir ini facebook sedang membatasi penggunanya untuk membuat sebuah link di beranda facebook maupun fanspage. Ada ide menarik yang ditawarkan oleh Mas Pri dalam jalan-jalan santai dunia internet ini, dia meminta saya untuk membuat artikel tentang RSS Graffiti? Oh sungguh itu suatu penghargaan buat saya. Saya kira teman-teman blogger sudah mengetahui aplikasi RSS Graffiti, ternyata tak sedikit yang belum menggunakan barang simple ini padahal saya sudah menggunakannya sejak 2011.
RSS Graffiti
Image: Capture
Perhatikan gambar di atas, cara pertama Anda masuk ke alamat
https://apps.facebook.com/rssgraffiti
dan akan menemukan gambar tersebut. Ingat, Anda harus punya akun facebook dan login terlebih dahulu.
Yang kedua, klik "Go to App" pada halaman seperti gambar di atas.
Selanjutnya, klik tombol "Allow" (saya menggunakan facebook berbahasa Inggris) untuk mengizinkan penggunaan atau permintaan informasi mengenai Anda, seperti gambar di bawah ini.

RSS Graffiti2
Image: Capture 2




Lalu step selanjutnya adalah klik Add New Publishing Plan dan setelah itu masukan nama Publishing Plan dan klik untuk membuat My Publishing Plan. (lihat gambar di bawah)
RSS Graffiti 3
Imagee: Capture 3
Langkah ke tiga atau yang terakhir, membuat autopost yang akan diaktifkan dengan mengklik tombol di tengah ON/OFF seperti pada gambar di bawah. Jika plan Anda diaktifkan tombol ini berubah menjadi hijau dan RSS Graffiti akan mulai memeriksa feed tak lama. Untuk tombol "Source" di samping New adalah pengaturan untuk feed yang akan Anda gunakan.
RSS Graffiti 4
Imagee: Capture 4
Semoga bermanfaat, bila kurang jelas jangan sungkan untuk mempertanyakan kepada saya melalui Facebook ataupun email.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Auto Share Blog Post to Facebook with RSS Graffiti