01 Juli 2013

WIdget VIVA Dapat Menurunkan SEO Score

Open Internet - Ada banyak cara untuk menaikkan jumlah trafic di dalam dunia blog, berawal dari blogwalking, submit to social bookmark, pasang iklan gratis, dan lain masih banyak lagi. Tapi yang kali ini lagi panas atau hot adalah tak sedikit para blogger yang berharap agar artikelnya dimuat di situs Viva.co.id dengan submenu-nya yaitu VIVALog. Mungkin dari kita ada yang pernah mencobanya dan berhasil atau tidak, dan ada juga yang belum mencoba karena memang belum tahu. Memang dengan diterbitkannya artikel blog kita di situs VivaLog menandakan bahwa konten kita berkualitas dan otomatis halaman Anda akan lebih dikenal sehingga trafic akan banjir cukup lebih banyak dari sebelumnya.
Viva Log
Image: Capture
Bagaimana bisa Vivalog membuat SEO Score turun? Tahukah Anda bahwa syarat agar artikel Anda dipublish adalah Anda diharapkan untuk memasang kode widgetnya. Karena mereka mengatakan bahwa akan memprioritaskan blog yang memasang widget mereka. Anda bisa mengeceknya sendiri ke halaman Viva tersebut.

Yang menjadi permasalahan adalah kode yang mereka berikan adalah berupa
IFRAME
, kode iframe menurut beberapa master blog disebutkan bahwa sesuatu yang membuat mesin pencari selain google kabur atau tak mau mengindex konten setelah mengetahui blog kita mengandung iframe.
Contoh kode iframe itu seperti ini " <iframe..... bla bla bla </iframe> "ya tak jauh berbeda seperti itu. Tidak percaya? Coba anda pasang kode iframe dan Cek SEO Score blog Anda di chkme.com.
Lihat hasilnya, dan bandingkanlah dengan blog Anda yang tak memakai iframe dan hasilnya akan lebih baik yang tak memakai iframe atau frame, Anda tinggal memilih apakah menanti artikel Anda diterbitkan sehingga trafic bertambah walaupun harus mnunggu yang pasti. Atau memperbaiki SEO Score Anda? Pilihan ada pada tangan Anda.

Bila pribadi saya harus menilai, memang sebuah keberuntungan andai saja artikel kita terpampang di Vivalog. Otomatis blog kita terkenal, banyak pengunjung yang datang, dan penghasilan iklan bertambah karena traffic meningkat. Tapi di sisi lain saya juga menyayangkan karena widget yang mereka berikan tak sesuai dengan yang diharapkan para blogger. Pertama saya coba memasang widgetnya, langsung dalam benak saya untuk melepasnya. Kenapa? Karena widgetnya sangat kurang menyenangkan bagi saya, tak kompatible (dalam artian tak cocok dengan template yang saya pakai). Tampilan widgetnya merusak pemandangan karena mengandung autoscroll, yang jelas sebenarnya saya kurang menyukai widget autoscroll. Makanya di blog ini tak ada autoscroll pada widget yang saya pakai, karena penilaian saya itu dapat mengurangi seni tempate yang cantik.

Saya lebih senang untuk berbagi atau membagikan artikel saya ke social bookmarking, karena lebih mudah, tanpa syarat yang merugikan, artikel bisa langsung tampil layaknya di Lintas.me, sudah teruji dan banyak blogger yang menggunakan alternative ini, sekaligus menambah backlink dari social bookmark tersebut.

Referensi:  Chkme.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : WIdget VIVA Dapat Menurunkan SEO Score