24 Agustus 2013

Blogger Baiknya Do Follow

Jocker ID - Bila mengartikan dua kata "Do" dan "Follow" di dunia blog memang sudah tidak menjadi hal yang asing lagi. Mungkin beberapa orang telah menebak apa yang akan saya sampaikan sekarang, atau mungkin ada yang penasaran dengan maksud dari topik kali ini. Bisa saja topik ini telah dibahas oleh forum lain namun dengan beberapa pandangan dan cara yang berbeda. Saya berniat memberikan penerangan yang sama namun dengan gaya bahasa yang sedikit berbeda. 

Merujuk pada judul di atas, saya tidak bermaksud untuk mendoktrin para blogger agar blognya menjadi DoFollow. Saya hanya menganjurkan supaya blogger menjadi Do Follow. Lalu apa bedanya DoFollow dan Do Follow? Sekilas memang sama dan bertuliskan nyata sama. Mari kita pelajari sajiannya. 

Apa yang biasa anda lakukan atau menanggapi bila ada komentator baru di artikel blog anda? Yang saya lakukan adalah memfollow blog komentator tersebut. Saya tak pernah mengharapkan untuk di follow kembali, atau bahasa narsisnya "Follow Back / Follback". Saya sangat berterimakasih kepada sahabat blogger yang sudi memfollow blog ini dengan murah hati. "Do" adalah Lakukan, "Follow" adalah mengikuti, jadi artinya "Mengikuti atau Following".
Follow blog
Image: Irfansays.com

Mempelajari judul artikel di atas, yang saya jelaskan bukanlah tentang "Blog DoFollow" yang marak diperdengungkan para webmaster di luar sana. Dalam posting ini saya lebih menyukai untuk menguraikan betapa bergunanya fitur follow blog di Blogger/Blogspot. Kita bisa memfollow blog dari platform Wordpress dan Blogger melalui Dashboard, silakan cari di Google tutorialnya.

Dengan kita memfollow blog orang lain, otomatis kita dapat mengetahui update artikel mereka dengan cepat dan mudah melalui dashboard Blogger kita. Begitu mudah dan cepatnya kita mengetahui update artikel sang teman blogger, ini akan mempermudah blogwalking para blogger.

Jadi follow lah blog yang sekiranya menarik dan bermanfaat untuk rujukan maupun teman blogwalking anda. Inilah cara untuk mempererat silaturahmi antar blogger dan mempermudah jadwal blogwalking anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Blogger Baiknya Do Follow