19 Agustus 2013

Google Kepengarangan Untuk Jocker ID

Jocker ID - Yang sering saya lakukan adalah mengecek email. Tak sedikit email yang masuk setiap harinya, dari mulai yang menjemukan sampai yang pentingpun tak terlewatkan dari pengamatan saya. Berbagi tentang email, hari ini saya mendapatkan email notifikasi dari tuan Google yang sangat menarik. Pemberitahuan mengenai Google Kepengarangan yang saat ini sudah luas beredar.  Mengapa google mengirimi saya email seperti ini saya pun tak begitu terkejut, karena memang saya sudah mengetahuinya dari awal.
Google Kepengarangan Email
Image: Capture Outlook

Kebanyakan orang belum mengetahui bahwa foto yang ada di samping hasil penelusuran Google itu ialah Google Kepengarangan.

Kebetulan saya menggunakan outlook dalam mengelola email saya, dan gambar di atas adalah bukti saya mendapatkan notifikasi Google Kepengarangan. Perlu anda ketahui bahwa dengan mendaftarkan Kepengarangan berarti anda sekarang dapat mempelajari seberapa sering laman anda muncul di hasil penelusuran Google.
Seperti yang dijelaskan oleh Inside Search (The Official Google Search Blog). Dengan perbaikan terbaru dengan cara penjelasan penulis yang terlihat dalam pencarian dan penambahan kepenulisan ke Google News, penulis telah benar-benar bersemangat tentang mendapatkan lebih banyak visibilitas, dan pengguna yang bermanfaat dari melihat nama, foto, dan cara untuk terhubung dengan orang yang menciptakan konten.

Penulis telah memberikan banyak masukan tentang apa lagi yang mereka ingin dilihat, jadi hari ini Google memperkenalkan "Penulis Statistik" di Webmaster Tools yang menunjukkan seberapa sering konten anda muncul pada halaman hasil pencarian Google. Jika anda mengaitkan konten anda dengan Google Profil baik melalui e-mail verifikasi atau link yang sederhana, Anda dapat mengunjungi Webmaster Tools untuk melihat berapa banyak tayangan dan klik konten yang anda punya pada halaman hasil pencarian Google.

Untuk melihat informasi anda, pergi ke google.com/webmaster dan login dengan username yang sama yang anda gunakan untuk Profil Google+ anda. Di sisi panel kiri, Anda dapat melihat "Penulis Statistik" di bawah menu "Labs". Ini adalah fitur percobaan sehingga Google akan terus iterate dan memperbaiki, tapi mereka menginginkan masukan yang lebih awal dari anda. Anda dapat mengirimi e-mail ke authorship-pilot@google.com jika anda mengalami masalah atau memiliki masukan.
Referensi: Inside Search

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Google Kepengarangan Untuk Jocker ID