01 Oktober 2013

Author yang Menjadi Broken Link

Jocker ID - Masalah yang sering timbul seperti pada judul di atas biasanya terjadi pada beberapa blog yang mengalami transisi dalam hal kepenulisan atau bisa jadi dalam kepemilikan. Bila saya jabarkan dengan sedikit lebar, apa yang saya maksudkan transisi kepenulisan itu adalah bahwa adanya pergantian suatu penulis atau owner pada suatu blog. Masalah yang akan timbul bila hal ini terjadi dikarenakan akun author yang lama telah dihapus, baik itu oleh google maupun si penggunanya sendiri. Pada dasarnya problema ini tak jauh beda dengan masalah komentar yang broken link yang dulu pernah saya bahas. Tapi bagi yang baru mengalami hal ini, saya yakin akan berputar kepala 200 kali lipat.

Bagaimana bisa kepala anda sampai berputar pusing seperti itu? Ini adalah kejadian yang saya alami, yang membuat blogwalking saya terhenti. Yang membuat berpikir keras terhadap problema ini adalah bahwa link author yang tertanam pada setiap post artikel adalah author yang lama, manakala akunnya telah terhapus. Link yang saya maksudkan persis seperti gambar di bawah.
Link Author
Image: Capture
Bagaimana jadinya bila author tersebut berhasil membuat 100 artikel yang mana setiap postingan memiliki 2 link author antara atas dan bawah setiap post seperti kebanyakan blog-blog sekarang? Jumlahnya menjadi 2 kali lipat, broken link anda menjadi dobel seperti yang saya alami kemarin ketika mengeceknya di brokenlinkcheck.com. Gambar di bawah menunjukan angka yang cukup fantastis dalam cek status broken link sepanjang blog ini berdiri.
Cek Broken Link
Image: Capture 2
Bagaimana anda menanggapi hal seperti ini bila terjadi kepada blog anda? Mungkin pada artikel selanjutnya saya akan memposting bagaimana caranya mengatasi author broken link. Sebagai anjuran dari saya, bila anda seorang blogger aktif janganlah pernah menghapus akun anda bila tak mau mengalami hal seperti ini. Tanggung resiko dan bersiap untuk berfikir keras bila memang bersikeras ingin mengganti akun anda dengan alasan tertentu. Salam blogging dan tetap semangat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Author yang Menjadi Broken Link