18 Oktober 2013

Mangelola Daftar Bacaan Blogwalking

Jocker ID - Salah satu cara untuk mendatangkan visitor yang lumayan adalah menggunakan teknik blogwalking. Tapi anda akan kesulitan bila melakukan blogwalking tanpa menggunakan teknik blogwalking. Sebenarnya bukan teknik blogwalking, hanya saja saya lebih tertarik menamainya dengan teknik blogwalking. Beberapa hari ke belakang saya sempat menulis cara follow blog melalui dashboard blogger, untuk kali ini pula saya akan memberikan fitur yang terdapat pada dashboard blogger kembali. 

Jika kemarin cara follow blog yang sederhana, sekarang adalah cara unfollow alias berhenti mengikuti suatu blog dengan simpel pula. Lalu apa hubungannya dengan Daftar Bacaan Blogwalking? Seperti yang kita ketahui bahwa blog yang telah kita follow maka secara otomatis artikel yang ter-update dari blog yang kita follow akan muncul di halaman muka blogger kita. Sehingga hal tersebut bisa memudahkan kegiatan blogwalking kita, yang saya namakan itu adalah teknik blogwalking.

Bagaimana bila ada suatu blog yang ingin kita hapus dari daftar bacaan karena beberapa alasan tertentu? Inilah tutorialnya.
1. Anda harus login terdahulu tentunya untuk masuk Dashboard Blogger.
2. Seperti gambar di bawah, klik gambar gir/bergigi di sebelah kanan tepat sejajar dengan tulisan daftar bacaan. Atau anda bisa langsung masuk ke menu manage following melalui url https://www.blogger.com/manage-blogs-following.g
Unfollow 1
Image: Capture 1
3. Setelah anda masuk ke menu selanjutnya, silakan pilih blog yang akan dihapus dari daftar yang diikuti dengan cara klik Setelan yang sejajar dengan nama blog yang dimaksud. Perhatikan gambar di bawah untuk lebih jelas.
Unfollow 2
Image: Capture 2
4. Pop-up window akan terbuka, dan langsung klik Berhenti ikuti situs ini seperti yang dilingkari pada gambar di bawah. 
Unfollow 3
Image: Capture 3
Lalu akan muncul perintah seperti gambar di bawah dan ikuti yang saya lingkari warna merah sebagai akhir dari proses unfollow.
Unfollow 4
Image: Capture 4


Setelah mengakhiri proses unfollow dengan mengklik Berhenti mengikuti seperti gambar 4, maka halaman akan merefresh ulang dengan sendirinya dan blog yang telah dihapus dari daftar bacaan akan lenyap dari beranda blogger anda.

Dengan cara ini anda bisa lebih mudah Mengelola Daftar Bacaan Blogwalking. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mangelola Daftar Bacaan Blogwalking