20 Oktober 2013

Notifikasi Unik Google Plus

Jocker ID - Masih seputar sosial media, saya masih tertarik untuk menilik kelebihan tiap jejaring sosial. Berdasarkan artikel Perbandingan Facebook dan Goole Plus, yang mana facebook lebih unggul. Namun kali ini, sepertinya skor untuk sosial media milik google ini mempunyai skor tambahan dengan fitur uniknya, yakni notifikasi unik yang melekat pada sebelah kanan atas browser disamping foto profil google, baik itu saat anda membuka Google, Google Plus, Blogger, dan produk Google lainnya, tentunya anda harus login dan memiliki akun Google Plus (perhatikan gambar di bawah).
Notifikasi Google
Image: Capture 1
Bagaimana cara kerjanya / How it work? Ketika ada suatu pemberitahuan maka akan muncul angka yang berwarna merah tepatnya seperti gambar di atas. Pemberitahuan itu akan muncul bisa karena ada orang yang menambahkan anda ke dalam lingkarannya, menambahkan kembali pertemanan, orang memberi +1 pada post anda dan masih banyak lagi. Tapi bukan itu saja yang menurut saya unik, karena media sosial milik Mark Zuckerberg pun memilikinya. Apa yang belum atau mungkin tidak dimiliki oleh Facebook saat ini bila kita memandang pada Google Plus? Pada Google Plus anda bisa langsung membalas komentar yang telah anda tinggalkan pada sebuah post orang lain hanya dengan menggunakan notifikasi yang ada di sebelah kanan atas. Belum atau tidak percaya? Perhatikan gambar yang ke dua ini agar anda bisa percaya.
Notifikasi Google 2
Image: Capture 2
Bila anda sudah mendapati kejadian seperti pada gambar satu, setelah anda klik angka merah tersebut maka akan ditemuilah beberapa pemberitahuan baru yang belum anda ketahui layaknya bermain facebook(versi desktop). Seperti gambar nomor dua, saya lingkari pemberitahuan yang bertema komentar, silakan anda klik pemberitahuan tersebut. Bila dalam facebook kita akan dibawa ke halaman baru, tapi di Google Plus hal tersebut tidak praktis dan memakan waktu. Dengan notifikasi unik milik Google ini, anda bisa bisa langsung membalas komentar tanpa membuka halaman baru dan bisa berkomentar pada saat itu juga di kolom notifikasi yang telah disediakan seperti gambar yang ke tiga di bawah ini.
Notifikasi Google 3
Image: Capture 3
Cara ini memang lebih keren daripada facebook yang anda miliki. Saya rasa skor 80 pantas untuk Google dalam hal fitur notifikasinya. Bagaimana menurut anda?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Notifikasi Unik Google Plus