12 November 2013

Cara Translate Sederhana di Google Chrome

Jocker ID - Google Chrome memang menjadi momok mengerikan bagi tim Mozilla Firefox, bagaimana tidak? Semakin bertambahnya waktu, browser yang dikelola oleh Google.Inc ini bisa membagi dua jumlah pengguna internetdi dunia untuk beralih ke Google Chrome. Meskipun masih ada merek-merek ternama lainnya seperti Safari dan Opera, saya rasa si Bundar Trilogi dan si Rubah Oranye masih belum bisa dihentikan pergerakkannya.

Menuju topik yang akan dibahas, topik yang masih ada kaitannya dengan Cara Menonaktifkan Auto Translate Google Chrome. Timbul pertanyaan, apakah betul setelah menonaktifkannya kita tak bisa menggunakan fitur translate google? Itu jelas tidak benar. Fitur Google Translate akan selalu tertanam di dalam Google Chrome, dan akan selalu muncul ketika kita membutuhkannya, jadi jangan menyesal bila anda mematikkannya (lebih tepatnya menyembunyikan).

Untuk para pengguna setia browser Google ini mungkin sudah tak asing lagi dengan fitur yang akan saya bahas, tapi akan menjadi kendala paga pemirsa Firefox. Translate simpel yang akan saya bagikan ini bagaikan extension yang tertanam pada Google Chrome, sehingga di situs manapun kita bisa menggunakannya. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengklik kanan di sembarang tempat (jangan link) suatu situs seperti gambar di bawah.
Translate Simpel
Image: Capture

Silakan anda coba sendiri untuk membuktikannya. Mungkin itu adalah salah satu kelebihan dari Google Chrome dibandingkan browser lainnya. Untuk pengguna Mozilla, agar bisa menyamai fitur Google Chrome ini diperlukan add ons / extension tambahan dari pihak ketiga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Translate Sederhana di Google Chrome