03 November 2013

Solusi Kolom Komentar Hilang Ketika Blogwalking Melalui HP

Jocker ID - Sebagaimana yang kita ketahui bahwa untuk mengakses sebuah internet masa kini, tak perlu repot dan tak perlu mengandalkan perangkat besar seperti PC (Panel Computer). Perkembangan zaman semakin merubah pola hidup setiap orang yang menjalaninya, termasuk mereka yang aktif dalam dunia internet, tak ayal sekali bahwa anda-anda semua adalah pelaku internet yang seringkali menggunakan mobile phone untuk mengakses suatu situs.

Berbicara tentang mobile phone memang sangat panjang, tapi mari kita perkecil topik kita menjadi sebuah bahasan tentang blogger mobile. Sejatinya blogger mobile bukan keahlian saya, tapi berdasarkan perngalaman, sayapun pernah andil dalam memaksimalkan pernangkat lunak tersebut, jadi tak ada salahnya jika saya membagikan tips ini kepada anda. Ide ini berawal dari artikel Solusi Kolom Komentar Hilang ketika Blogwalking bagian satu yang secara garis besar menjelaskan apa yang harus dilakukan bila menggunakan PC atau laptop dengan problem yang sama seperti judul di atas. Dan kini saya bagikan pemecahan masalahnya bila menggunakan handphone, sebagai jawaban dari beberapa pertanyaan pada artikel sebelumnya.

Inilah solusi untuk setiap pertanyaan yang sahabat minta, eksklusif dari saya, dijamin gratis tanpa bayar, selamat mencoba. 


Animasi Komentar Blogger
Image: Edited by Paint
Bila anda mengetahui cara memanggil kolom komentar dengan sebuah alamat url, anda takkan kesulitan dalam blogwalking menggunakan handphone. Cara ini bukan saja bekerja di mobile phone tetapi tentu bekerja di perangkat seperti Laptop atau PC. Lalu bagaimana cara memanggil kolom komentar menggunakan alamat url? Perlu diketahui bahwa pada dasarnya kolom komentar dapat dipanggil hanya dengan menuliskan #commen-form di akhir alamat url sebuah artikel. Jadi contoh penerapannya seperti ini http://jocker-id.blogspot.com/2013/11/cara-cek-plugin-mozilla-firefox-yang.html?m=1#comment-form , m=1 sebagai pengganti tampilan blog menjadi mobile browser dan #comment-form untuk memanggil kolom komentarnya. Tulislah seperti alamat url yang saya spot kuning pada browser hp atau opera mini yang anda gunakan, lakukan cara ini berulang jika kolom komentar belum juga muncul (bila sulit muncul bisa jadi dikarenakan oleh koneksi internet anda yang kurang baik).

Silakan anda praktekan pada perangkat mobile masing-masing, semoga dengan cara ini anda tak kerepotan untuk berkomentar di blog seseorang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Solusi Kolom Komentar Hilang Ketika Blogwalking Melalui HP