22 Desember 2013

Cara Mudah Tes Responsive Sebuah Weblog

Jocker ID - Menjadi seorang blogger yang sering utak-atik template apalagi seorang designer template. Hal yang saat ini menjadi sorotan adalah template responsive yang semakin berkembang di tengah-tengah webmaster. Dengan adanya template responsive, tampilan weblog kita akan tetap menarik dan dinamis bila dilihat menggunakan smartphone maupun mobile biasa.

Untuk membuat template memang bukan perkara mudah untuk seroang blogger papan bawah seperti saya, apalagi template responsive. Tapi untuk merusak produk template gratis orang lain itu pekerjaan saya (tanpa menghilangkan credit link)

Lalu bagaimana cara mudah yang ingin saya tunjukan? Yang anda perlukan hanyalah sebuah Extension pintar seperti Extension Responsive Tester. Setelah anda mengunduh dan menginstall extension tersebut, maka akan muncul sebuah tombol unik di sudut atas kanan browser sejajar dengan adress bar (lihat tanpa panah merah).
Extension Responsive Tester 1
Image: SS1
Buka saja situs blog atau web anda lalu tekan tombol tersebut, maka akan di bawa ke halaman seperti screenshot di bawah. Di sana anda bisa mengatur lebar dan tinggi (lingkaran merah) sesuai dengan tampilan yang ingin anda lihat beserta preview atau pratinjaunya (panah kuning).
Extension Responsive Tester 2
Image: SS2
Dengan menggunakan extension ini anda tidak perlu repot-repot membuka situs penyedia responsive/ resize tester yang mana loadingnya cukup berat. Anda hanya perlu menginstall Extension ini di browser Google Chrome sahabat dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Add to Google Chrome | Download in Chrome Web Store

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Tes Responsive Sebuah Weblog