04 Februari 2014

Tun2socks Alternatif Untuk SSH Selain Proxifier

Jocker ID - Pengenalan Tun2socks. Tun2socks digunakan untuk "socksify" koneksi TCP (IPv4 dan IPv6) pada lapisan jaringan. Ini mengimplementasikan antarmuka jaringan virtual TUN yang menerima semua koneksi TCP yang masuk (terlepas dari tujuan IP), dan meneruskannya melalui server SOCKS. Hal ini memungkinkan anda untuk meneruskan semua koneksi melalui SOCKS tanpa memerlukan dukungan aplikasi lain. Hal ini juga dapat digunakan untuk seperti meneruskan koneksi melalui server SSH ataupun melalui Tor. 

Setelah membaca paragraf pengenalan di atas tentunya anda sudah mendapat bayang-bayang apa itu Tun2socks bukan? Bila belum paham anda bisa membaca ulang lagi tulisan di atas, atau anda bisa membaca-baca tentang SSH dan lainnya di sini. 
Tun2socks
Image: Tun2socks

Berdasar pada paragraf pertama bahwa Tun2socks dapat meneruskan semua koneksi melalui SOCKS. Seperti yang diketahui bahwa SSH menggunakan SOCKS Version 5 untuk meneruskan koneksinya, artinya SSH sangat cocok jika digabungkan dengan Tun2socks yang mempunyai fungsi unik seperti yang dijelaskan di paragraf pertama.

Beberapa orang telah saya tanyai dan memang menggunakan Tun2socks lebih stabil jika dibandingkan menggunakan Proxifier. Tapi itu tak bisa menjamin karena Proxifier menurut saya tetap yang terbaik. Cara kerjanya sama saja antara Tun2socks dan Proxifier, yang membedakan hanyalah cara kita menggunakannya saja. Baiklah, bila anda penasaran dan ingin mencoba mengunduhnya silakan melalui link yang saya sajikan di bawah artikel ini. Untuk tutorialnya mungkin akan saya jelaskan lain waktu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Get Tun2socks and Tap Driver for Free | Download

Referensi: Google Code

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tun2socks Alternatif Untuk SSH Selain Proxifier