05 Agustus 2014

Google Chrome Tinggalkan Firefox di Pasar Global

Google Chrome Tinggalkan Firefox di Pasar Global | Forbes. Setelah mendapat perolehan yang cukup memuaskan dalam segi fitur dan fungsi, hingga menjadikan Mozilla Firefox adalah browser tercepat untuk tahun ini 2014 (baca di sini). Meski penghargaan tersebut mereka raih, namun mozilla harus rela mendapatkan kejutan spesial yaitu Google Chrome telah berhasil menyusul Firefox dengan memperoleh lebih dari 20% pangsa pasar untuk pertama kalinya. Net Application adalah perusahaan yang melakukan analisis pangsa pasar terhadap penggunaan browser serta sistem operasi dan mesin pencari.

Angka yang menunjukkan Chrome menyalip Firefox sebagai browser Internet yang paling populer kedua, di belakang Microsoft Internet Explorer, pada awal April tahun ini. Namun, itu tidak sampai angka terbaru untuk bulan Juli ditambahkan ke database-nya yang terungkap bahwa Chrome sekarang memiliki lebih dari pangsa pasar 20% dan merupakan satu-satunya browser yang utama untuk melihat sahamnya meningkat setiap bulan dalam enam bulan terakhir.

Chrome diluncurkan pada tahun 2008 dan mulai merasakan kenaikan yang mantap untuk ketenaran dengan desain sederhana yang menarik bagi pengguna yang menemukan Internet Explorer untuk performa yang kurang memuaskan. Sejak itu, banyak veteran penggemar Firefox telah melompat kapal juga. Ini terjadi karena beberapa alasan seperti stabilitas dan masalah  kecepatan juga desain Google-sentris jelas Chrome yang menarik yang semakin meningkat set fitur dari Maps untuk Google Mail.

Google Chrome Tinggalkan Firefox di Pasar Global
Sumber: www.netapplications.com
Saham Internet Explorer terus menurun lambat dari 58.2% pada bulan Januari menjadi 58,01% pada bulan Juli, tetapi Firefox telah jatuh dari 18% sampai ke 15%, jelas menunjukkan bahwa itu pendarahan pengguna ke Chrome pada tingkat yang cukup mengkhawatirkan. Pangsa pasar Chrome meningkat secara substansial dari 16.35% menjadi 20.37% pada periode yang sama. Menariknya, dua browser tampaknya telah diperdagangkan tempat kedua dua kali dalam 18 bulan terakhir, namun tren kenaikan terbaru untuk Chrome dan tren penurunan untuk Firefox adalah perubahan terbesar terjadi dalam dua tahun terakhir.

Referensi: Forbes

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Google Chrome Tinggalkan Firefox di Pasar Global