29 Oktober 2014

Uang Anda Hilang Jika Web Tidak Responsif

Uang Anda Hilang Jika Web Tidak Responsif | Bisnis. Mengingatkan kembali dengan informasi yang terdahulu, dan teringatkan juga dengan langganan berita di salah satu portal media.

Berdasarkan survey Google tahun 2012 yang lalu, bahwa 74% pengguna mobile cenderung untuk berkunjung kembali jika website anda mobile friendly. 67% pengguna kemungkinan besar akan membeli jika website anda mobile friendly, namun sebaliknya 61% pengguna akan meninggalkan Anda begitu saja jika website anda tidak mobile friendly. 

Tidak mobile friendly atau kata lainnya adalah tidak responsif memang sangat merugikan untuk masa sekarang. Bila web atau blog yang anda kelola tidak ditingkatkan pada fitur terbaru tersebut, maka saya jamin bahwa tak lama lagi halaman anda akan digerus oleh waktu dan ditinggalkan oleh penggemar anda. Berikut gambar di bawah ini adalah salah satu contoh yang saya ambil dari layanan pembuatan website Niagaweb, silakan disimak dan dicermati dengan baik.

Ilustrasi web mobile friendly
Ilustrasi web mobile friendly, gambar diambil dari niagaweb.co.id
Google Mungkin Kecewa Bila Web Tidak Mobile Friendly
Ya sepertinya benar. Google sudah yakin bahwa orang tidak lagi memerlukan komputer untuk berselancar di Internet. Namun begitu, masih banyak website yang menggunakan struktur konten, gambar, dan navigasi yang tidak bekerja dengan baik pada perangkat mobile. Tampilan website pada layar perangkat mobile kebanyakan masih dengan user experience yang sangat tidak memuaskan. Pendapat ini tentunya diperkuat dengan data yang ditemukan oleh Google melalui hasil riset mereka seperti yang saya tulis pada paragraf kedua di atas.

Mengapa ini penting bagi Google? (Sebenarnya penting juga untuk kita) Jika website tertentu tidak mobile friendly, maka ucapkanlah selamat tinggal. Karena Google tidak akan menampilkan situs yang sulit diakses oleh pengguna perangkat mobile. Tujuan Google adalah untuk meningkatkan lalu lintas pencarian, termasuk lalu lintas pencarian mobile, dan anda dapat memanfaatkan hal ini untuk membantu hasil pencarian organik website anda di SERP (Search Engine Result Page).

Ingat! Uang Anda Hilang Jika Web Tidak Responsif

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Uang Anda Hilang Jika Web Tidak Responsif