11 November 2014

Kenapa Kolom Komentar Blogger Dihilangkan

Kenapa Kolom Komentar Blogger Dihilangkan? Trikjoker.Net | Ada yang tahu kenapa beberapa situs ber-platform blogger tidak lagi memunculkan kolom komentarnya di halaman konten? Tentu saja anda boleh menebak-nebak dan saya rasa anda sudah bisa menyimpulkan apa yang ada di benak anda. Tapi mungkin saja pendapat anda tidak selaras dengan saya.

Saya telah mencermati dan temukan sesuai analisa saya, kenapa komentar blogger sudah mulai dilupakan? Berikut adalah uraiannya.

Kenapa Kolom Komentar Blogger Dihilangkan
Kenapa Kolom Komentar Blogger Dihilangkan

Waktu terus bergulir tim blogger pun selalu berupaya untuk meningkatkan salah satu fitur yang bermanfaat ini yakni kolom komentar blogger. Dulu kolom komentar blogger sangatlah buruk dengan posisi yang kurang seimbang tidak serapi yang sekarang. Namun begitu, tim blogger sepertinya melupakan atau mungkin saja membiarkan tentang manfaat sebuah optimasi situs. Pengguna blogger sampai sekarang masih tertimpa beban dengan kolom komentar yang dibentuk oleh iframe yang memberatkan, baik itu dalam segi SEO (Search Engine Optimization) maupun Speed Optimization.

Baiklah, berikut ini adalah alasan-alasan mengapa blogger tidak memasang kolom komentar bawaan blogspot.

1. No Time. Alasan pertama yang tentunya sangat kuat untuk diperhitungkan adalah tidak ada waktu. Tidak ada waktu untuk mengecek, membaca dan membalas komentar. Semua itu bisa terjadi mungkin dikarenakan trafik blog yang tinggi, mungkin bilamana kolom komentar dimunculkan ditakutkan akan banyak komentar yang masuk dan mempersulit pengelolaan. Selain itu bisa saja tidak ada waktu memang karena sedang sibuk entah itu sedang fokus pada optimasi situs, sibuk di dunia nyata dan atau mungkin sibuk karena tak punya data internet.

2. No SEO. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa komentar blogger menggunakan iframe yang notabene sangatlah buruk bagi nilai SEO sebuah situs.

3. No Fast. Layaknya poin 2 dan merujuk penjelasan di atas, iframe adalah kode html terberat yang pernah ada. Meski anda pasangkan dengan koe async yang ada malah kolom komentar anda menjadi error.

Karena ketiga penyebab itulah beberapa webmaster mencoba beralih ke fitur komentar pihak ketiga seperti Facebook, Twitter, Disqus dan masih banyak lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Kolom Komentar Blogger Dihilangkan