12 Desember 2014

Cara Cepat Menghapus Cache di Google Chrome

Cara Cepat Menghapus Cache di Google Chrome | Google Chrome adalah salah satu browser tercepat di dunia bersanding dengan Mozilla Firefox dan Opera. Dengan kemampuan menangkap cache setiap website dengan baik, Google Chrome bisa menjadi peramban yang cepat dan tentunya disukai oleh pengguna Internet. Namun dibalik keunggulah tersebut, semakin banyak cache yang disimpan pada komputer anda maka semakin lambat pula sistem komputer anda bekerja. Untuk mengatasi penurunan kemampuan komputer tersebut, maka harus dilakukan clean up pada beberapa data yang usang dan salah satunya adalah cache.

Cara Biasa Menghapus Cache di Google Chrome memang tak begitu sulit. Anda tinggal membuka halaman history atau lebih cepatnya menekan tombol Ctrl + H. Di halaman history anda bisa menemukan tombol untuk menghapus clear cache seperti gambar di bawah.

Cara Cepat Menghapus Cache di Google Chrome
Cara Cepat Menghapus Cache di Google Chrome
Untuk Cara Cepat Menghapus Cache di Google Chrome anda bisa menggunakan beberapa ekstensi yang saya rekomendasikan.

1. Cache Killer
Ada banyak ekstensi yang tersedia untuk membersihkan data cache di browser chrome anda. Killer Cache adalah salah satu ekstensi yang paling sederhana digunakan untuk browser chrome. Ekstensi ini sangat sederhana dan dapat dengan mudah dikontrol hanya dengan satu kali klik. (download/install)

2. Clear Cache
Ekstensi ini mengandung banyak fitur luar biasa yang dapat memungkinkan anda dalam menghilangkan data penjelajahan yang umumnya mengandung download, cookies, cache, sejarah, bentuk mengisi, dan jenis lain penyimpanan. Jika Anda membandingkan ekstensi ini dengan Killer Cache maka anda akan menemukan bahwa ekstensi ini lebih berguna. Anda hanya perlu mengklik ikon Clear Cache dan kemudian secara otomatis data sampah tersebut akan segera lenyap. (download/install)

3. OneClick Cleaner
Seperti semua ekstensi yang dibahas di atas OneClick Cleaner juga melakukan pekerjaan yang sama. Dengan bantuan dari pengguna ekstensi ini dapat membersihkan seluruh google chrome yang hanya dengan satu kali klik. OneClick Cleaner mengandung banyak jenis pilihan untuk menghapus data browsing. Setiap kali Anda menemukan bahwa browser anda bekerja lambat maka cukup menggunakan ekstensi ini dan menghapus semua jenis data seperti plugin cache untuk mempercepat browser chrome anda lagi. (download/install)

Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berlangganan artikel yang terbaru melalui widget berlangganan yang ada bagian atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cepat Menghapus Cache di Google Chrome