15 Januari 2015

Bitcoin Mengungkapkan Skema Ponzi Terselubung

Bitcoin Mengungkapkan Skema Ponzi Terselubung - Jika Bitcoin adalah mata uang, apakah itu akan menjadi kinerja terburuk di dunia, bahkan lebih buruk daripada rubel Rusia? 

Baca juga: Apa Itu Bitcoin?

Sampai saat ini banyak yang mengatakan bahwa Bitcoin bukanlah mata uang. Ini adalah skema Ponzi untuk mendistribusikan kekayaan dari satu libertarian kepada yang lainnya. Kapitalis ventura, bagi mereka, yang cepat menunjukkan bahwa itu benar-benar sebuah protokol, seperti awal mula adanya internet, dan teknologi yang mendasarinya masih bisa berevolusi. Juga, mereka telah bertaruh ratusan juta dolar di atasnya.

Tapi itu tidak menjadi hiburan bagi siapa saja yang membeli di Bitcoin pada rentang harga $ 1.100 keatas. Atau mendekati $ 1.000, $ 900, $ 800 atau baiknya bahkan harga kemarin. Itu karena Bitcoin tidak saja jatuh 76 persen pada tahun lalu. Kini Bitcoin jatuh kembali hingga 36 persen dua hari terakhir, seperti yang anda lihat di bawah ini, dengan penurunan 24 persen dalam 24 jam terakhir. Ini terlalu buruk untuk Bitcoin yang tidak memiliki bank sentral untuk membantu menstabilkan nilai.

Penurunan Bitcoin
Penurunan Bitcoin
Apa arti dalam nama Satoshi Nakamoto sebenarnya? Sampai saat ini masih misteri dan ada dua pendapat yang cukup pahit bagi para pemburu bitcoin bila dibaca. Pertama, Bitcoin adalah gelembung besar yang telah perlahan-lahan mengempis selama lebih dari satu tahun sekarang. Tidak memiliki nilai yang melekat. Kedua, meskipun, ada masalah yang jelas bagi siapa saja yang mencoba memutar balikan harga. Penambang Bitcoin meminjam uang dengan uang asli, seperti dalam dolar bahwa mereka hanya bisa membayar kembali jika harga Bitcoin terus meningkat, atau setidaknya tidak jatuh sedalam sekarang.

Kita ingat bahwa Bitcoin adalah mata uang digital yang memungkinkan anda mengirim uang secara online tanpa perlu bank untuk mengkonfirmasikannya. Itu karena ia menggantinya dengan jaringan desentralisasi perantara untuk perantara tunggal. Penjelasan paragraf ini memang sangat merumitkan dan bisa saja menjadi sebuah kontroversi. Sebagian orang berpendapat bahwa jaringan yang digunakan oleh bitcoin bisa saja dijebol dan dikendalikan oleh pihak tertentu. Dan memang bila itu terjadi sangatlah berbahaya dan itu sangat mengkhawatirkan para pengguna Bitcoin.

Bitcoin Mengungkapkan Skema Ponzi Terselubung - Apakah benar?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bitcoin Mengungkapkan Skema Ponzi Terselubung