12 Januari 2015

Mengapa Blockchain.info Tidak Menjadi Wallet Recommended

Mengapa Blockchain.info Tidak Menjadi Wallet Recommended | Wallet Bitcoin Rekomendasi Terbaik pernah saya tulis pada halaman yang terdahulu. Di sana sangat jelas bahwa ada enam pilihan tempat penyimpan bitcoin secara online yang bisa anda pilih dan mereka adalah yang terbaik. Sebelum posting tersebut muncul, Blockchain.info menjadi bagian dari wallet terbaik dan memang itu terbukti dengan kuantitas penggunanya. Namun kini saya pun kurang mengerti mengapa blockchain begitu mudahnya digeser oleh pendatang baru seperti Xapo.

Baca juga: Exchanger Resmi BTC / LTC / DOGE / XPY Indonesia

Mengapa Blockchain.info Tidak Menjadi Wallet Recommended
Mengapa Blockchain.info Tidak Menjadi Wallet Recommended
Perhatikan baik-baik gambar di atas, di mana tempat Blockchain.info sebelumnya? Entahlah. Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah kenapa blockchain ditelantarkan oleh Bitcoin.org? Mungkin jawaban yang sedikit ngeyel bisa saya berikan seperti berikut. 

"Slot yang ada hanya 6 dan kami tidak bisa menambahkan satu ikon lagi, bila jadi 7 maka tampilan website kami terlihat kurang bagus. Sebetulnya blockchain tetaplah mempunyai kualitas yang bagus."

Tapi apakah memang seperti itu? Mungkin saja atau bisa saja karena beberapa hal yang kurang nyaman seperti di bawah ini.

1. Pengguna lama kebanyakan tidak mengaktifkan verifikasi dua langkah yang dianjurkan seperti konfirmasi token melalui handphone sebelum login. Dengan mengabaikan satu poin ini maka keamanan akun wallet tersebut kurang terjaga dan mudah untuk dicuri orang. Mungkin karena masalah serius dan banyak kasus seperti ini yang menimpa Blockchain.info.

2. Tak ada masalah dalam hal pengiriman dan menerima bitcoin karena semuanya selalu sukses dalam proses, yang menjadi masalah adalah lamanya konfirmasi dalam hal mengirim dan menerima apalagi ketika menggunakan Custom Send untuk mengirim bitcoin.

3. Untuk poin ketiga ini adalah hal yang paling menonjol dan sangat disayangkan. Pada saat anda login ke wallet anda maka blockchain tidak akan langsung menampilkan saldo bitcoin anda, tetapi wallet yang satu ini malah memuat transaksi yang disimpannya. Tentu saja ini memakan waktu yang lama bagi mereka yang kurang memadai dalam koneksi internet. Anda bisa bayangkan bahwa bila wallet yang anda buka memiliki ribuan transaksi dan semuanya harus dimuat, berapa lama anda harus menunggu.

Sepertinya tiga poin di atas sangatlah sederhana dan mungkin andapun berkesimpulan yang sama. Bila anda ingin beralih ke wallet lain yang direkomendasikan sesepuh bitcoin, silakan klik di sini.

Mengapa Blockchain.info Tidak Menjadi Wallet Recommended?
Sumber gambar: bitcoin.org/en/choose-your-wallet

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengapa Blockchain.info Tidak Menjadi Wallet Recommended