04 Januari 2015

Penyebab Blog Tidak Muncul di SERP Google

Penyebab Blog Tidak Muncul di SERP Google | Membaca dan menikmati setiap keluhan setiap orang memang berbeda kesannya. Tapi bagaimana bila ada orang yang memohon dan merengek kepada anda. Layaknya menggedor pintu, chat facebook saya penuh dengan beragam pertanyaan yang padahal sayapun tak cukup pintar untuk meluruskannya.

Baca juga: Mempercepat Loading Blog Menggunakan CloudFlare

Penyebab Blog Tidak Muncul di SERP Google
Penyebab Blog Tidak Muncul di SERP Google

Sedikit menyinggung tentang kenapa blog anda tidak kelihatan di hasil pencarian google, mungkin menjadi masalah yang serius bila anda merasa blog itu harus diurus dengan serius. Tapi menjadi hal yang biasa bila anda menganggap blog itu memang kegiatan yang biasa dan tak begitu penting.

Daripada anda gusar akan bualan tak mutu saya di atas, silakan simak alasan-alasan kenapa blog anda tidak muncul di SERP (Search Engine Result Page) hasil pencarian Google.

1. Blog anda masih baru alias belum berumur sehingga Google belum kenal lebih dekat dengan blog anda. Tapi bila anda merasa blog anda sudah berumur minimal satu tahun silakan baca poin kedua.

2. SEO (Search Engine Optimization) pada blog anda kurang bagus. Tapi jika anda merasa sudah maksimal dalam belajar SEO maka perhatikan poin ketiga.

3. Artikel anda kurang menarik. Menarik bukan berarti bagus untuk anda saja tetapi harus bagus untuk pembaca selain anda dan tentunya harus menarik bagi pencari informasi dari Google. Tapi bila anda yakin bahwa konten yang anda sajikan memang benar berkualitas maka bacalah poin keempat.

4. Struktur template yang anda gunakan kacau. Kacau dalam artian tidak SEO Friendly, terlalu rumit untuk dibaca, dirayapi, diindeks oleh Google sehingga ketika kata kunci dituliskan di mesin pencari maka robot google akan merayapi semua konten yang ada di database nya. Celakanya karena template blog yang anda gunakan sangat buruk dalam struktur maka robot Google malas untuk merayapi blog anda, sehingga blog anda sulit terindeks. Tapi bila anda bersikeras bahwa anda menggunakan template yang berlabel SEO Friendly juga berharga Premium, ada baiknya baca poin selanjutnya.

5. Blog anda kalah saing dengan blog yang lain. Kekuatan SEO, kehebatan template, artikel yang menawan, blog yang tua, tak bisa menjamin akan selalu menang dalam perebutan posisi di SERP Google. Jika kenyataan ini benar bahwa blog anda kalah posisi dengan yang lain, maka anda harus banyak belajar dan jangan lupa baca poin terakhir yang ada di bawah.

6. Face Factor. Beberapa orang percaya termasuk teman-teman saya dan saya sendiri bahwa faktor wajah memang sedikit mempengaruhi terhadap rezeki, jodoh dan kematian. Hahaha..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Blog Tidak Muncul di SERP Google