23 Desember 2013

Cara Merubah Bahasa Tulisan Google Chrome

Jocker ID - Dari pada anda semua kebingungan dengan tulisan kontroversial saya mengenai SEO, Visitor Friendly, HTML5 dan Webspam. Alangkah baiknya anda sedikit iseng atau berkreasi dengan mengubah bahasa tulisan browser yang sering anda gunakan dengan bahasa yang lainnya yang lebih menarik. 

Saya akan mengambil sample dari perangkat saya, yakni menggunakan bahasa default English (US). Untuk mengubah bahasa Inggris pada Google Chrome
menjadi bahasa Arab (misalnya), yang kita perlukan adalah dengan masuk ke Setelan Lanjutan browser Google Chrome. Silakan baca artikel Cara Reset Google Chrome untuk tutorial masuk ke Setelan Lanjutan atau Advanced Settings di Google Chrome.

Saya anggap anda sudah membuka Advanced Settings / Setelan Lanjutan tersebut. Skroll ke bawah dan temukan tombol "Language". Lihat gambar untuk lebih jelasnya.
Merubah Bahasa Google Chrome 1
Image: SS 1
Langkah Kedua. Klik tombol tersebut dan akan muncul pop-up menu yang seperti gambar di bawah. Yang saya lingkari dengan warna merah adalah bahasa yang tersedia yang siap anda gunakan. Jika anda ingin langsung menggunakan bahasa yang ada, contohnya seperti gambar di bawah. Misalnya anda pilih Indonesia lalu klik saja tombol sebelah kanannya yang berbunyi "Display Google Chrome in this language" dan tekan Done.
Merubah Bahasa Google Chrome 2
Image: SS2
Tapi bila anda ingin bahasa aneh lainnya, silakan skroll dulu ke bawah sebelum memilih yang ada. Temukan tombol 'Add', penampakannya seperti gambar ketiga di bawah.
Merubah Bahasa Google Chrome 3
Image: SS3
Setelah menekan tombol 'Add' tersebut, maka anda akan dihadapkan dengan beberapa bahasa yang ingin anda tambahkan. Saya akan ambil contoh adalah bahasa Arab seperti yang sebelumnya sya sebutkan. (lihat gambar bawah).
Merubah Bahasa Google Chrome 4
Image: SS4
Pilih bahasa dan klik OK. Dan langkah selanjutnya seperti langkah yang kedua di atas. Lakukan restart browser (matikan dan hidupkan ulang) agar efek perubahan bahasa terjadi. Untuk hasilnya bisa dilihat pada gambar terakhir di bawah.
Merubah Bahasa Google Chrome 5
Image: SS5
Hanya sekedar menghilangkan kejenuhan, semoga ini bermanfaat buat anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merubah Bahasa Tulisan Google Chrome