22 November 2013

Alasan Kenapa Tak Memasang Alexa Toolbar

Jocker ID - Setiap kepala memiliki pemikiran yang istimewa, setiap individu memiliki pemecahan problema yang unik. Dalam satu kelompok pasti akan memiliki beberapa pendapat yang mungkin saja bertentangan dengan apa yang sedang dipermasalahkan. Bila kalimat pembuka tersebut dihubungkan kepada persoalan Blogger maupun websiter sangatlah padu kaitannya. Saya akan ambil salah satunya, topik tentang "Alexa Toolbar" yang mana menjadi polemik untuk beberapa orang apakah perlu atau tidak.

Banyak pihak yang menganjurkan pemasangan Toolbar khas Alexa ini, tak sedikit juga yang mengabaikannya. Kenapa mereka mengabaikannya? Ada dua ceklis yang perlu dipertimbangan oleh anda untuk menjadi referensi suatu saat nanti, berikut pandangannya:
Alexa Toolbar
Image: Cheesesoft.com

1. Di blog ini pernah dibahas tentang Cara Menghemat Kuota Internet, telah dijelaskan pula bahwa aplikasi yang bekerja secara online akan membagi bandwidth internet yang mengakibatkan pembagian transfer data untuk anda gunakan. Logikanya, ketika anda browsing atau mengunduh file, karena Toolbar Alexa bekerja selalu ON alias aktif. Maka koneksi internet anda akan terbagi, yang satu untuk anda gunakan (browsing + download) dan yang satu lagi tidak anda gunakan yaitu Toobar Alexa. Bagaimana bisa tahu bahwa toolbar ini selalu aktif? Itu mudah saja, jika saat ini anda sedang menggunakan toolbar tersebut, maka dengan mudah anda bisa melihat alexa rank blog ini melalui toolbar tersebut.

2. Merampingkan ranking Alexa dengan Alexa Toolbar masih menjadi pertimbangan yang belum bisa ditentukan. Tak sedikit dan banyak orang sukses memiliki rank yang kecil tanpa menggunakan Toolbar milik Alexa.

Dari dua ceklis di atas bisa anda kembangkan menjadi beberapa pandangan-pandangan berbeda nantinya. Semoga ini bisa menjadi pilihan buat anda, apakah akan memasang Alexa Toolbar ataupun tidak. Yang pasti yang bisa mengangkat ranking alexa anda menjadi lebih baik adalah optimasi anda yang berguna baik itu konten, konektifitas, maintenance, dan upgrade.

Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Alasan Kenapa Tak Memasang Alexa Toolbar